Apa yang dimaksud dengan hobi?

Mas..hobi itu yang dipake di kepala ya?
“Itu topi mba…oon banget si”

Oooo..kalu gitu hobi itu minuman yang pait, yang sering di minum sama bapak-bapak ya?
“Itu kopi…gabicon!!!”

Lalu apa sebenarnya yang dimaksud hobi? Semua orang pasti sudah tau apa arti hobi. Saya mencari di Kamus Besar Bahasa Indonesia ga ada artinya “hobi” itu (apa mungkin kamus saya kurang lengkap ya..hehehehe).

Dan untuk apa sebenarnya saya mengulas tentang materi ini? Soalnya ketika saya mengecek Firestats blog ini, ada juga yang menggunakan kata kunci “apa yang dimaksud dengan hobi”.

Ok..saya akan menjelaskan semampu saya. Menurut saya, hobi adalah kesukaan. Sesuatu yang dilakukan pada waktu luang dan dilakukan dengan mengorbankan sesuatu secara sukarela.

Contohnya,
Seseorang yang sangat menggemari dunia internet dan blogging. Orang tersebut akan menyisihkan waktu luangnya untuk pergi ke warnet dengan berkorban uang, pikiran, mata, dan kaki. Kenapa?
Uang = untuk membayar
Pikiran = berinternetan tanpa berpikir kayaknya ga mungkin
Mata = Nah ini apalagi, tanpa melihat mendingan ga usah internetan
Kaki = untuk menuju warnet dan tempat di mana computer itu berada

Contoh kedua,
Seseorang yang hobi bernyanyi. Orang tersebut akan menyisihkan waktunya untuk bernyanyi. Orang itu akan berkorban suara, pikiran, dan telinga. Kenapa?
Suara = kalau nyanyi terus menerus, suara akan habis dan serak –serak
Pikiran = Ya.. untuk mengangat nada, dan liriknya
Telinga = Kalau kita sendiri ga mendengar apa yang kita nyanyikan, saya rasa tidak akan bagus.

Nah, demikian ulasan dari saya, silakan membaca artikel saya tentang “Dana untuk Hobi”. Ada yang ingin menambahkan?

